Pembangunan DAK Air Desa Selojari

SELOJARI. Bantuan pembangunan DAK dari Pemerintah Kabupaten Grobogan sudah tergarap 70%. Pelaksana masih menyisakan finishing untuk penampungan air dan pemasangan instalasi air saja.

“Pembangunan program DAK dari Kabupaten Grobogan sudah dilaksanakan dan saekarang sudah mencapai 70%” tutur Kasmir Kepala Dusun Selojari Atas.

Tandon air DAK ini sendiri terletak di Dusun Selojari Atas RT 03 RW 04, tanah lokasi pembangunan berada di tanah Musiri salah satu tokoh masyarakat Dusun Selojari Atas, dan ia sudah mewakafkan tanahnya untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Berawal dari lingkungan pemukiman kami yang lebih tinggi dari sumber air yang ada maka kami mengajukan pembangunan DAK air, dan saya dengan ikhlas mewakafkan tanah saya untuk pembangunan itu agar bermanfaat untuk masyarakat banyak.”tegas Musiri Ketua Panitia Pengelola Pemanfaatan DAK air.

DAK ini untuk tahap awal direncakan akan dipasang sejumlah 80 instalasi dahulu sebagai percobaan dan jatah dari program pembangunan, tetapi kedepan akan diperluas mencakup seluruh wilayah Dusun Selojari Atas, bahkan kalau memungkinkan dan sumber air lancar akan disalurkan sampai pada wilayah Dusun Selojari Bawah.

Pembangunan DAK Air Mencapai 70%

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *