TK,PAUD Belajar Warna Bersama kak Dini

Tim Pendamping Belajar Mewarnai Bersama Ketua Himpaudi dan Kak Dini

Belajar Mewarnai Bersama Kak Dini

Selojari. Kegiatan Belajar Mewarnai untuk TK dan PAUD pagi ini (12/10) digelar di Balai Desa Selojari. Bentuk pembelajaran seperti ini baru kali pertama diselenggarakan oleh Desa Selojari.

“Ini merupakan Penyelenggaraan kegiatan Belajar Mewarnai secara bersama yang pertama kali kami gelar agar siswa semakin antusias dalam belajar tentang warna dengan metode yang tentunya menyenangkan bagi mereka” ungkap Istiqomah ketua Himpaudi Kecamatan Klambu.

Dengan dipandu oleh Kak Dini selaku mentor gambar, Kegiatan ini sendiri dimulai pada 08.00 WIB dengan bertempat di Balai Desa Selojari dan diikuti oleh anak-anak TK Dharma Wanita 1 dan 2, PAUD Permata Hati Dusun Selojari Bawah yang kesemuanya berjumlah sekitar 70 siswa.

“Kali ini kami hanya mengikutkan siswa TK dan PAUD dahulu, dan kedepan harapan kami akan dapat diikuti juga oleh anak-anak Pos PAUD dan PAUD Dusun Selojari Atas.” Imbuh Istiqomah disela-sela kegiatan.

Tampak sekali anak-anak sangat senang mengikuti kegiatan ini, buktinya mereka dengan teliti menorehkan alat gambar pada kertas yang sudah disediakan oleh panitia penyelenggara. Sebagai biaya operasional penyelenggara mengenakan uang untuk snack dan fasilitas lainnya sebesar Rp.5.000,-.

“Semangat belajar mewarnai anak-anak sangat besar dan tampak sangat antusias ibu-ibunya pun dengan sabar menunggu di luar ruangan sembari menyemangati buah hatinya, dan ini sangat positif untuk kemajuan belajar anak khususnya pengenalan warna lewat metode partisipatori aktif” papar kak Dini dari Purwodadi selaku mentor acara ini.

Acara dikemas dengan santai dan menyenangkan bagi anak-anak diselingi dengan game-game dan menyanyikan lagu yang disukai anak. Setelah pukul 11.00 WIB acara ini pun berakhir dan semua anak pulang dengan membawa karya gambar mereka masing-masing dengan wajah riang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *