SOSIALISASI DANA DESA TAHAP 3 DESA SELOJARI

Sosialisasi Dana Desa

SELOJARI; Pelaksanaan pembangunan dengan menggunakan Dana Desa tahap 3 tahun 2018 sudah dimulai, hal ini ditandai dengan diadakannya acara Sosialisasi Pelaksanaan Dana Desa Tahap 3 (40%) Tahun 2018. Dengan bingkisan acara yang sederhana, acara dimulai pada 08.00 WIB dengan bertempat di lokasi pembangunan yaitu di lingkungan Jalan Poros Desa Selojari. Selain dihadiri oleh Kasi PMD, Sosialisasi ini juga diikuti oleh perwakilan dari Polsek Klambu, Pendamping Desa, RT, RW dan Masyarakat sekitar lokasi pembangunan.

“Dana Desa tahap 3 ini digunakan untuk pembangunan; Pertama Jalan Poros Desa yang meliputi pembangunan Talud Jalan, Pembuatan Jembatan Plat, serta Rabat Beton yang ketiganya merupakan satu paket dengan mengalokasikan dana sebesar Rp. 187.000.000,-.  Kedua; Pembangunan Rabat Beton Jalan RT 02 RW 03 dengan alokasi dana sejumlah Rp. 43.000.000,-. Ketiga; Pembangunan Rabat Beton (Rell) Jalan Sawah, dengan alokasi dana sebesar Rp. 50.000.000,-. Keempat; Pembelian Alat-Alat Fasilitas Kesehatan untuk Polindes (Poliklinik Desa)”. Tutur Kepala Desa Ummu Wastiyah dalam acara tersebut.

 

Mengiringi acara tersebut, pemerintah Desa Selojari sengaja membuatkan ingkung*red dan nasi sekedarnya acara shodaqohan untuk mengawali upacara bedah bumi tanda dimulainya sebuah pekerjaan pembangunan, dimana hal ini sudah menjadi tradisi di Desa Selojari, setiap akan adanya acara apapun yang berhubungan dengan penggalian bumi/bedah bumi pasti diadakan prosesi shodaqohan.

“ Mari kita kawal pelaksanaan dana desa tahap 3 ini agar betul-betul tepat sasaran dan manfaatnya akan sangat besar bagi masyarakat”. Imbuh Sulistiyono sebagai Perwakilan dari Polsek Klambu.

Acara ini juga merupakan sebuah pembukaan sebagai awal pelaksanaan Dana Desa tahap ke 3 yang kesemuanya harus sudah selesai dilaksanakan pada akhir tahun 2018.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *